Fakta bahwa Rutin Jogging Tidak Akan Menurunkan Berat Badanmu

Fakta bahwa Rutin Jogging Tidak Akan Menurunkan Berat Badanmu

Fakta bahwa Rutin Jogging Tidak Akan Menurunkan Berat Badanmu – Demi mendapatkan bentuk tubuh ideal, apapun caranya pasti akan ditempuh untuk melunturkan lemak di tubuh, salah satunya dengan rutin berolahraga. Olahraga telah menjadi simpel dan mudah dilakukan serta dapat dipercaya untuk melunturkan lemak dengan cepat yaitu jogging.

baca juga :

Namun setelah jogging hingga ngoyo, kenapa masih terasa gendut ya? Padahal para ahli mengatakan bahwa olahraga kardio ini efektif untuk membakar lemak. Tapi anda bakal terkejut bila tau bahwa jogging ternyata tidak akan membuatmu langsing!

Berikut ini fakta rutin jogging tidak bisa menurunkan berat badanmu

Ritme berjalan yang berpengaruh

Jogging efektif menurunkan berat badan bila ritme berjalan yang cepat dan ritmis. Disarankan untuk berjalan agar hasilnya maksimal. Bila jalannya santai, gak bakalan membakar kalori.

Lapar yang luar biasa

Setelah jogging di pagi hari, pasti anda akan mampir untuk sarapan. Bukan menerapkan kebiasaan sarapan yang sehat dan kaya akan serat, tapi malah anda memakan abang abang bubur ayam ataupun lontong sayur.

Bila anda menimbun banyak kalori, maka sama aja bohong, jogging anda akan sia sia. Bila ingin menjalani pola hidup sehat, sebaiknya anda menahan diri untuk jajan diluar dan makanlah masakan sendiri dirumah yang dapat anda timbang asupan gizinya.

Salah Pakai Sepatu

Walaupun jogging diharapakan bisa mengurangi berat badan, tapi nyatanya banyak yang merasa bahwa tidak maksimal untuk menjalani olahraga ini karena rasa sakit kaki ketika berjalan. Hal ini penyebabnya adalah sepatu yang salah.

Baik itu kekecilan, kebesaran ataupun bantalan yang tidak empuk untuk menahan kaki ketika berjalan. Inilah yang membuat anda berjalanlebih lambat dan kalori yang terbakar sedikit saja.

Langkah besar tidak efektif

Langkah yang besar tidak akan efektif untuk membakar lemak. Hal ini dikarenakan anda akan cenderung mudah lelah. Sebaiknya berjalan dengan langkah pendek tapi tingkatkan kecepatan agar kalori mudah terbakar.

Rutinitas yang membuat mu jenuh

Melakukan jogging tiap hari, dengan cara berjalan yang sama dan rute jarak yang sama akan membuat tubuhmu jenuh. Secara tidak disadari, ini akan membuat tubuhmu terbiasa dan kalori yang terbakar mu tidak maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *