Perbandingan Antara Rumah Inden Dengan Rumah Ready Stock

Perbandingan Antara Rumah Inden Dengan Rumah Ready Stock

Perbandingan Antara Rumah Inden Dengan Rumah Ready Stock – Ketika akan membeli rumah, pastinya calon pembeli akan ada 2 pilihan, yaitu membeli rumah yang sudah ready stock atau rumah inden (memesan rumah terlebih dahulu sebelum di bangun). Kedua pilihan ini pastinya akan membuat pusing calon pembeli. Tapi pastinya kedua pilihan ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing.

Berikut ini perbandingan antara rumah ready stock dan rumah inden.

Rumah Ready Stock

  • Bebas dari khawatir karena langsung melihat kualitas rumah
    Rumah ready stock pastinya sudah berdiri tegak, calon pembeli pastinya sudah melihat secara langsung kondisi rumah incarannya (Klik disini : Rumah dijual di Jakarta). Dengan begitu, calon pembeli sudah tidak perlu khawatir mengenai kualitas bangunan yang ada pada rumah incarannya. Sebelum melanjutkan transaksi, calon pembeli sebaiknya berkeliling dulu dalam rumah untuk memastikan kondisi rumah tersebut apakah sudah sesuai dengan kebutuhan atau belum.
  • Siap dengan resiko kerusakan pada rumah
    Rumah ready stock yang sudah lama berdiri pastinya akan ada sedikit kerusakan. Biasanya developer berjanji untuk memperbaiki kerusakan ringan tersebut sebelum di tempati. Maka dari itu sebaiknya calon pembeli harus lebih teliti dalam memeriksa kondisi rumah.
  • Tidak perlu mengeluarkan uang kontrakan
    Setelah rumah berdiri, asal memiliki kondisi yang bagus, anda sudah bisa langsung menempatinya tanpa harus menunggu lama lagi. Apabila rumah belum jadi, pastinya anda akan menunggu lama. Bila anda masih mengontrak, pasti anda harus tetap membayar kontrakan untuk tempat tinggal sementara.

Rumah Inden

  • Menunggu terlalu lama
    Resiko utama dari membeli rumah inden adalah menunggu proses pembangunan rumah yang bisa di bilang cukup lama. Walaupun pengembang berjanji bahwa bangunan tersebut akan selesai dalam kurun waktu tertentu, mungkin bisa saja meleset.
  • Kondisi rumah baru
    Setelah selesai pembangunan, pembeli akan menikmati rumah yang benar benar baru. Tapi, pastinya anda harus tetap bersabar menunggu karena seperti yang di jelaskan sebelumnya. Pembangunan rumah tersebut bisa saja melewati kurun waktu yang di janjikan. Rumah baru juga biasanya di beli untuk investasi properti
  • Lingkungan belum matang
    Rumah yang inden biasanya lingkungannya belum matang. Seperti kondisi jalan disana masih berupa tanah dan juga fasilitas lainnya masih dalam pembangunan dan belum tersedia. Jadi, calon pembeli juga tidak hanya menanti rumah jadi, tapi juga harus menunggu kondisi lingkungan untuk siap di huni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *